Thursday, September 29, 2016

SKEMA POWER SAFARI 400 WATT

Berikut adalah gambar skema power safari 400 w. Ada banyak macam skema rangkaian power safari ini, tapi yang sertakan di bawah ini adalah versi yang lama, saya ambil dari koleksi skema saya dulu pada saat merakit power safari ini. Jenis power ini hampir sama dengan power ocl 150 w dari segi rangkaian, Justru power safari ini lebih simple dan mudah. Kelebihan dari power safari ini menurut saya adalah kualitas bass yang sedikit lebih empuk dari pada ocl 150 watt. Tapi itu tergantung selera anda.

CARA PENYAMBUNGAN PCB POWER SAFARI 400 W

Ada komentar blog yang bertanya, bagaimana cara penyambungan pcb power safari 400 watt? Pcb power 400 watt disini yang model lama. Yang mana pada koneksi transistor final dipisah dan pada pcb driver hanya diberi kode koneksi untuk penyambungan ke tr finalnya. Biasanya tertulis pada pcb driver adalah A_B_Gnd_(+)_Gnd_(-)_C. Nah kode huruf tersebut kadang sedikit membingungkan bagi yang masih awam dalam merakit power safari ini.

Friday, September 23, 2016

DATA PIN OUT IC AN5265

Berikut data pin ic audio AN5265. Banyak digunakan sebagai penguat power amplifier TV. Dengan mengetahui pin outnya, diharapkan dapat mempermudah pengecekan kerusakan komponen bagian audio amplifier ini. Ic AN5265 ini dilengkapi pengaturan volume yang dapat dikendalikan dengan tegangan dan juga dilengkapi mute volume. Berikut blok diagram, skema dan referensi tegangan.

DATA PIN OUT IC TDA8361

Berikut adalah data pin out ic chroma TDA8361. Ada 3 seri tipe ic chroma ini diantaranya adalah TDA8360, TDA8361, TDA8362. Ketiga ic tersebut pin outnya sama, hanya berbeda fiturnya saja. Ic TDA 8361 bisa diganti menggunakan ic TDA8362, tapi tidak bisa diganti dengan TDA8360. Kemudian ic TDA8360 bisa diganti dengan TDA8361 dan TDA8362. Jadi jangan sampai keliru ya sob.

TV POLYTRON 14" SUARA HILANG

Akhirnya dapat online juga, setelah beberapa minggu off dari kegiatan ngebloging karena kesibukan di dunia nyata dan juga internet yang juga lagi problem. Next posting kali ini lagi dapat kerjaan tv polytron 14" jadul alias lawas dengan kerusakan suara hilang dan gambar masih normal. Hampir seminggu tv ini opname di ruang kerja saya, karena problem kerusakan yang tidak kunjung ketemu. Bagaimana perjalanan tv jadul ini, apakah berakhir dengan kegagalan? Atau dapat sembuh dari penyakit suaranya yang hilang? he..he.. Simak lebih lanjut sob.