Thursday, September 24, 2015

CARA MELEBARKAN VERTIKAL TV

Kebetulan pas lagi dapat kerjaan tv cina model lama dengan kerusakan beruntun kayak kereta api he..he.. Satu problem selesai muncul problem lainnya. Kayaknnya nih tv penyakitnya sudah komplikasi. Jadi rombongan rusaknya biar tambah pusing tukang servicenya. Yah itu sepenggal cerita yang kebetulan pernah saya alami dalam memperbaiki tv. Kerusakan bisa muncul yang lainnya setelah kerusakan satu terselesaikan. Bagaimana penyelesainnya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Thursday, September 10, 2015

TV DETRON TEGANGAN B+ NAIK

Beberapa waktu lalu dapat kerjaan tv detron model lama dengan kerusakan tegangan b+ melonjak naik dari normal yang biasanya hanya 115 volt menjadi naik sekitar 180 volt. Jelas terlihat elco b+ meletus karena over voltage.

BLOGSPOT.COM SEKARANG JADI BLOGSPOT.CO.ID

Sedikit rehat sejenak dari kesibukan nyata, sambil sesekali melihat perkembangan dan perubahan yang dilakukan oleh google selaku yang punya blogger. Saya tidak membahas secara mendalam masalah ini, hanya sekedar berbagi cerita saja. Apa yang beberapa hari ini yang terjadi pada blogger tercinta ini. Yaitu perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id. Yang berubah hanya pada saat anda membuka blog akan masuk ke namablog.blogspot.co.id untuk Indonesia. Tapi pada hasil penulusuran google, masih tetap namablog.blogspot.com. Jadi mungkin akan menyesuaikan negara mana akan membuka blog kita.

Monday, September 7, 2015

PERSAMAAN TRANSISTOR REGULATOR TV

Next posting kali ini ingin berbagi info juga sebagai dokumen pribadi saya sendiri yaitu beberapa persamaan transistor regulator tv. Baik yang menggunakan TR maupun yang FET pada sistem regulatornya.

ADSENSE MUNCUL KEMBALI SETELAH BEBERAPA HARI MENGHILANG

Sedikit curhat dan berbagi cerita. Setelah beberapa hari ini kena dampak perubahan domain blogspot.com ke blogspot.co.id membuat aktifitas ngebloging agak sedikit terganggu. Karena informasi yang simpang siur penyebab tidak munculnya iklan adsense oleh akun hosted membuat para blogger indonesia bingung mau diapain. Memilih tetap menunggu atau mencari cara agar adsense dapat muncul kembali. Tapi saya memilih menunggu meskipun dengan berat hati adsense tidak muncul untuk beberapa hari.

Dan syukur alhamdulilah malam hari ini blogspot sudah normal kembali dan adsense bisa tampil kembali. Tapi kita tidak membahas masalah ini, cuma sekedar berbagi cerita saja apa yang telah terjadi beberapa hari ini yang dialami oleh Blogger indonesia khususnya yang hosted. Semoga tetap semangat berbagi informasi apapun yang bermanfaat bagi orang lain melalui media Blogger. Salam Blogger indonesia. Tetap semangat.