CARA MERUBAH HORISONTAL SIZE TV CINA

Merubah lebar horisontal pada layar tv. Baik menambah atau mengurangi horisontal size.

Karena settingan horisontal size tidak ada pada faktory setting mesin tv cina dan yang ada hanya settingan horisontal phase. Yaitu untuk menggeser gambar ke kanan atau kekiri. Solusinya bisa menggunakan beberapa pilihan horisontal yang ada pada mesin china.

Pertanyaannya bagaimana jika pilihan horisontal yang tersedia sudah mentok dan hasilnya gambar masih kurang lebar? Mungkin sudah banyak yang membahas masalah ini. Tapi tidak ada salahnya jika kita refresh lagi.

Caranya bagaimana? Caranya adalah dengan merubah nilai ukuran kapasitor resonan transistor horisontal. Bisa dengan nilai yang lebih kecil atau lebih besar. Jika gambar kurang lebar maka nilai kapasitor dirubah lebih kecil. Misal ukuran aslinya nilainya 390nf/400v bisa dirubah 350nf, 330nf, atau dibawahnya lagi sesuaikan dengan kebutuhan.

Jika terlalu lebar nilainya diperbesar. Setelah diganti cek pendingin transistor horisontal panasnya normal apa tidak setelah diganti kapasitor resonan. Diantara kedua cara tersebut masih ada cara lagi untuk merubah horisontal size. Yaitu dengan cara menambah trafo yoke.

0 Response to "CARA MERUBAH HORISONTAL SIZE TV CINA"

Post a Comment