CARA MEMBACA KODE TABUNG CRT

Setiap tabung CRT pasti mempunyai kode atau serial number untuk membedakan karakteristiknya. Tabung monitor jelas beda dengan tabung tv. Bagaimana cara membedakan tabung monitor dan tabung tv? Kode inilah untuk membedakannya. Agar kita bisa mengetahui jenis dan ukuran tabung CRT. Bagaimana cara membacanya? Berikut penjelasannya.

Sebagai contoh, tabung gambar monitor yang memiliki kode M34AFA63X03 atau bisa juga ditulis dalam kode seperti ini M/34/AFA/63/X/03. Arti dari kode kode tersebut yaitu :

Bagian 1 : Tipe tabung
A atau W = tabung TV
M = Tabung Monitor (berbeda dalam ukuran dan pitch titik-titik fosfor).
P = Tabung Proyeksi
D = defleksi elektrostatik.

Bagian 2 : Minimum diagonal
Pengukuran dalam cm. (1 inci = 2,54 cm). Contoh : angka 34 diatas merujuk pada tabung 14inch, dari hasil pembagian 34 : 2,54 = 13,385827 dibulatkan menjadi 14inch

Bagian 3 : Keluarga Nomor
Tabung Dalam keluarga tertentu memiliki karakteristik mekanik dan listrik tertentu. Abjad diawali dengan "AAA", diikuti dengan "AAB", "AAC", dll. Tabung dengan urutan huruf yang sama adalah identik menurut pengaturan Sencore CR7000.

Bagian 4 : Anggota Keluarga
Ini nomor satu atau dua digit menentukan anggota tertentu dalam keluarga. Sebuah nomor yang berbeda ditugaskan untuk tabung dalam keluarga yang sama yang memiliki diameter leher yang berbeda, misalnya. Single digit anggota # s = monokrom, anggota dua digit = tabung Warna.

Bagian 5 : Jenis Fosfor yang digunakan.

0 Response to "CARA MEMBACA KODE TABUNG CRT"

Post a Comment